Visi Misi

Visi

Terbentuknya Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat yang unggul, terpercaya di tingkat Nasional maupun Internasional dan menjadi pelopor berperan aktif dalam pembangunan bangsa melalui Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM).

Misi

Misi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Batam adalah:

  1. Memotivasi dosen, karyawan, dan mahasiswa Universitas Batam untuk melakukan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat secara profesional, inovatif dan bermutu.
  2. Meningkatkan kemampuan dan kualitas sumber daya dosen, karyawan, dan mahasiswa dalam kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  3. Menyelenggarakan dan meningkatkan kuantitas serta kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang relevan dengan roadmap penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan Instansi Pemerintah dan Swasta.
  4. Meningkatkan relevansi ilmu pengetahuan dan tekhnologi terapan yang inovatif yang mampu membangun jiwa kewirausahaan masyarakat luas.
  5. Meningkatkan pelaksanaan kegiatan kerjasama, promosi hasil-hasil penelitian dan pengabdian serta pengembangan kerjasama dengan berbagai pihak terkait
  6. Menghasilkan perolehan HaKI (Hak Kekayaan Intelektual) dan mengembangkan produk-produk unggulan hasil penelitian dan jasa dalam pemberdayaan pada masyarakat.

 Tujuan

Tujuan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Batam adalah:

  1. Menciptakan atmosfir akademik kelembagaan yang kondusif untuk kegiatan, pengembangan keterampilan dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat
  2. Menciptakan sumber daya peneliti yang kreatif, produktif, kompetitif, proaktif yang mengedepankan kerja tim/institusi.
  3. Mengembangkan kualitas dan kuantitas Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat di wilayah nasional dan program internasionalisasi.
  4. Menghasilkan artikel, jurnal nasional dan Internasional serta perolehan HKI
  5. Menyiapkan pimpinan bangsa (leadership) melalui enterpreneur, dan mampu mengkolaborasi potensi masyarakat serta mengembangkan transformasi ilmiah menuju kemandirian masyarakat sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
  6. Menciptakan jejaring kerjasama intra universitas, antar universitas, antar lembaga di tingkat nasional dan internasional.