Berita LPPM

Jurnal Zona Kedokteran Meraih Akreditasi Sinta 4

Pada 29 Mei 2024 Jurnal Zona Kedokteran meraih akreditasi SINTA 4

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Batam kembali meraih prestasi yang luar biasa, dimana salah jurnal milik Universitas Batam, Zona Kedokteran, Program Studi Pendidikan Dokter untuk pertama kalinya berhasil meraih akreditasi SINTA 4. Hasil Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia merupakan wujud hasil dari komitmen berkelanjutan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Batam terhadap kualitas dan keunggulan dalam penelitian serta publikasi ilmiah di Indonesia. 

Dimana Jurnal Zona Kedokteran  bertujuan untuk menerbitkan artikel-artikel dibidang kedokteran yang memberikan kontribusi signifikan terhadap perkembangan ilmu kedokteran yang meliputi bidang Kesehatan Kerja, Pendidikan Ilmu Kedokteran, Ilmu Kesehatan Masyarakat, Ilmu Biomedis, Ilmu Klinis, Kedokteran, Gizi dan bidang kesehatan lainnya.

Penghargaan akreditasi SINTA 4 ini datang sebagai hasil dari kerja keras para Pimpinan Universitas Batam, Pimpinan lembaga LPPM, editor, penulis, dan reviewer yang telah bekerja secara kolaboratif untuk menjaga kualitas dan integritas jurnal. Penerimaan akreditasi ini juga menunjukkan komitmen dan pencapaian positif dalam menyebarkan pengetahuan dan informasi berkualitas kepada masyarakat luas. Diharapkan Keberhasilan ini merupakan sebuah pijakan bagi pengembangan dan kualitas dari seluruh jurnal yang ada di Universitas Batam.